20 Fakta Menarik Tentang Messi


sepak bola

Dunia sepak bola pasti sudah tidak asing dengan nama Lionel Messi, yah dia adalah mega bintang lapangan hijau dan dijuluki sebagai la pulga. Lionel Messi meruapakan seorang pemain sepak bola terbaik dijagat raya saya saat ini. Tetapi beberapa orang banyak yang tidak mengetahui fakta tentang seorang Messi, dan berikut https://betwin188.online/ mengutip 20 fakta menarik tentang seorang Messi:

 

  1. Lionel Messi lahir di Rosario, Argentina, 24 Juni 1987.

 

  1. Rosario merupakan tempat lahirnya pejuang revolusi Amerika Selatan, Che Guevara.

 

  1. Tinggi tubuh Messi hanya sekitar 170 cm. dia paling pendek dan mungil ketika masih kecil. Dia menderita kelainan perkembangan sehingga mesti mendapat suntikan hormon pertumbuhan.

 

  1. Jika dia tak mendapat hormon pertumbuhan, mungkin tingginya sekarang hanya sekitar 140cm

 

  1. Messi didiagnosis merasakan kelainan perkembangan saat masih berumur 11 tahun. Saat tersebut dia masuk klub Newell’s Old Boys. Dia lantas bergabung dengan klub raksasa Argentina, River Plate. Namun, River Plate keberatan membayarnya 900 dollar (sekitar Rp 8,1 juta) per bulan.

 

  1. Barcelona yang menyaksikan bakatnya langsung merekrutnya. Direktur Barca ketika itu, Carles Rexach, bahkan siap mengongkosi pengobatan Messi atas kelainan perkembangan asal dia dan keluarganya pindah ke Barcelona. Kedua belah pihak setuju, Messi juga pindah ke Barcelona.

 

  1. Messi menciptakan debut di Divisi Primera ketika umurnya masih 17 tahun dan 144 hari pada 16 Oktober 2004 melawan Espanyol.

 

  1. Enam bulan kemudian, tepatnya 1 Mei 2005, dia menjadi pemain termuda Barcelona yang mencetak gol di Divisi Primera saat klub tersebut mengalahkan Albacete. Umur Messi saat tersebut 17 tahun, 10 bulan, dan 7 hari. Namun, rekor tersebut kemudian dipecahkan oleh Bojan Krkic sesudah mendapat assist dari Messi.

 

  1. Meski masih muda, pengaruh Messi langsung terasa. Barcelona juga menawarkan kontrak baru pada September 2005. Dia juga diikat Barcelona hingga 2014.

 

  1. Pada musim 2005-2006, Messi mencetak enam gol dalam 17 penampilan Divisi Primera La Liga. Namun, aksinya terhenti sebab cedera otot di paha kanannya ketika melawan Chelsea di Liga Champions, Maret 2006. Dia juga tak lagi main hingga musim persaingan berakhir.

 

  1. Kontribusi besar kesatu Lionel Messi untuk Argentina dia berikan tahun 2005. Dia membawa negerinya juara Piala Dunia Yunior di Belanda. Messi meraih bola emas dan sepatu emas sebab menjadi pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak turnamen tersebut.

 

  1. Dia menjalani debut penuh bareng timnas Argentina ketika melawan Hongaria, 17 Agustus 2005. Namun, pertandingan ini tak terlampau berkesan baginya karena dia tampil sebagai pengganti pada menit ke-63. Baru tampil dua menit, dia terpapar kartu merah. Dia dirasakan wasit Markus Merksudah menyikut Vilmos Vanczak.

 

  1. Sebelum penampilan keduanya bareng Argentina melawan Paraguay, dia mengatakan, “Inilah debut kedua buatku. Yang kesatu terlampau singkat.”

 

  1. Gagal menuntaskan musim persaingan 2005-2006 sebab cedera, Messi diragukan masuk skuad timnas Argentina di Piala Dunia 2006. Namun, diakesudahannya dipanggil, namun tak terlalu tidak sedikit bermain.

 

  1. Pada pertandingan kesatu Argentina di Piala Dunia 2006 melawan Pantai Gading, Messi jadi pemain cadangan. Dia baru diturunkan pada pertandingan melawan Serbia-Montenegro pada menit ke-74, menggantikan Maxi Rodriguez. Dia juga menjadi pemain Argentina termuda yang tampil di Piala Dunia dengan usia 18 tahun dan 357 hari.

 

  1. Dia tak menyia-nyiakan peluang itu. Messi mencetak gol terakhir dari kemenangan Argentina 6-0. Dia juga menjadi pemain termuda Argentina kesatu yang mencetak gol di Piala Dunia.

 

  1. Gol tersebut juga menjadikannya sebagai pemain termuda keenam di dunia yang dapat mencetak gol di pentas terakbar tersebut.

 

  1. Impiannya untuk membawa Argentina menjuarai Piala Dunia gagal. Argentina kalah dari tuan lokasi tinggal Jerman di babak perempat final. Messi tak dimainkan pada pertandingan itu.

 

  1. Pada musim berikutnya, 2006-2007, Messi benar-benar telah sebagai pemain hebat. Dia mulai menjadi pemain utama Barcelona. Dia mencetak 14 gol dari 26 penampilan.

 

  1. Pertandingan sangat berkesan buatnya pada musim tersebut terjadi pada Maret 2006. Setelah sembuh dari cedera yang membuatnya absen tiga bulan, dia pulang tampil dan langsung mencetak hattrick. Barcelona yangmelulu bermain 10 orang pun dapat bermain imbang 3-3 melawan Real Madrid di derbi “El Classico”. Inilah mula pengakuan publik bahwa seorang Messi mempunyai pengaruh besar dalam permainan di timnya

 

Have any Question or Comment?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *