Jokowi Beli Motor Buatan Anak Bangsa


jokowi

Dikutip https://betwin188.website/ Presiden Joko Widodo memutuskan melakukan pembelian sebuah sepeda motor custom bergaya chopperland. Roda dua berwarna emas yang dibeli Jokowiekuivalen Rp140 juta tersebut adalahhasil kolaborasi lokasi tinggal modifikasi Kick Ass Chopper dan Elders Garage.

 

Pemilik Elders Garage Anka menjelaskan, bahwa basis rangka dari motor custom chopper milik Jokowi ialah Royal Enfield Bullet 350 buatan 2016 dirakit di India yang datang ke Indonesia dalam format utuh (completely built up/CBU).

 

Ketika mendapat sentuhan modifikasi dari tangan-tangan kreatif anak bangsa, konten lokal sepeda motor custom tersebut mencapai diangka 75 persen. Sementara unsur mesin masih bawaan pabrikan Royal Enfield dan suspensi depan produk aftermarket.

 

“Semua kami custom sendiri, dari rancangan dan model bentukannya. Kecuali ban, mesin sama shock depan,” kata Anka saat mengobrol dengan CNNIndonesia.com, Senin (22/1).

 

Setelah di tangan modifikator handal dalam negeri, motor ’emas’ kepunyaan orang nomor satu di Indonesia ini terlihat menampilkan rangka baru, adapun perlu waktu selama tiga bulan untuk menciptakan frame baru tersebut. Ditambah, satu bulan untuk membulatkan seluruh komponen dan menjadikannya satu motor yang utuh, jadi total masa-masa yang dibutuhkan untuk membuatnya tampak sempurna selama 4 bulan.

 

Dalam menciptakan rangka, kesebelasan mengerjakanya dengan paling hati-hati. Sebab, rangka tubular guna menggendong mesin 200cc-500cc supaya tetap enak disaksikan mata. Belum lagi mencantumkan shock berukuran panjang yang terbilang mesti mengkhususkan estetika suatu motor custom.

 

Anka bercerita, bahwa motor ini ialah produk perdana dari outlet-nya. Wajar proses pengerjaan memakan masa-masa yang tidak sebentar. Lamanya waktu guna merancang bangun chopper tersebut juga dikarenakan hendak membuat generasi selanjutnya dari motor tersebut.

 

“Istimewanya ini ialah produk perdana kami. Ini bakal kami bikin untuktidak sedikit style, namun tetep pada chooper. Kaya yang hitam (menunjuk proyek lain) itu lain part, bentuk, namun masih gaya chooper,” ungkap Anka.

 

Alhasil, ketika Presiden Jokowi menyaksikan motor custom produksi anak bangsa itu, beliau paling tertarik walau benar-benar merasa mempunyai sepeda motor keinginan mulai akhir pekan lalu sebab kuda besi tersebut harus menghadiri acara modifikasi roda dua ‘Hot Rod Custom Show’ di Yokohama, Jepang pada 3 Desember 2017.

 

Sepeda motor chopperland yang kini milik orang nomor satu di Indonesia tersebut menampilkan tangki bensin dan spakboard warna emas. Sepeda motor ini semakin menarik saat suspensi depan menyuguhkan warna silver. Warna silver pun terlihat hingga di unsur mesin dan kedua lingkar pelek.

terlihat tampil dengan gaya classic yang elegant.

 

Alasan Memakai Royal Enfield

 

Alasan mempunyai Royal Enfield Bullet 350 guna menyalurkan gagasan liar Anka dan kawan-kawan sebab harganya yang relatif terjangkau. Dalam website resmi Royal Enfield Indonsia, model itu dijual dengan harga Rp64,5 juta on-the-road Jakarta.

 

“Terus harganya lebih oke guna kapasitas mesin cukup gede. Dan motor ini mempunyai surat-surat yang resmi,” jelas Anka.

 

Royal Enfield Bullet 350 dipersenjatai mesin 346cc silinder tunggal. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi lima percepatan, serta sistem pengapian transistorised coil ignition. Klaim pabrikan, tenaga mesin sebesar 19,8 hp pada 5.250 rpm dan torsi maksimal 28 Nm mulai 4.000 rpm.

 

Anka menyampaikan, dengan melakukan pembelian custom di tempatnya, Jokowi pun membawa pulang bahan pribumi dari Royal Enfield Bullet 350,laksana rangka dan komponen-komponen lain, sebab Presiden Jokowi sangatmenyenangi model motor classic apa lagi motor tersebut ialah salah satu bentukan dari tangan kreatif anak bangsa yang sangat membanggakan.

 

Have any Question or Comment?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *